Jumat, Agustus 13, 2010

6 Tips dalam menghadapi Patah Hati

Patah hati bisa digolongkan dengan sakit hati. Kalau sudah ingat sakit hati, kita akan ingat pada pepatah mengenai ”sakit mata bisa dikasih obat mata, tapi kalau sakit hati akan dibawa mati”. Coba saja kita bikin sakit hati seseorang, jika itu kita lakukan dan kita tidak pernah minta maaf pada orang itu, maka yang terjadi orang itu akan benci kita sampai mati. Kita kembali pada patah hati. Patah hati menurut aku termasuk sakit hati, tapi dalam golongan sakit hati yang dikarenakan cinta.

Tips agar kita bisa menghilangkan rasa patah hati atau patah cinta entah karena kita ditolak cewek atau baru putus sama pacar kita.
• Tips yang pertama, manjakan diri kita dengan melakukan aktivitas atau kegiatan yang merupakan hobi kita. Manjakan diri kita dengan hobi-hobi yang kita senangi. Contoh : Jika kita saat ini putus cinta, segera saja lakukan hobi kita. Entah itu sepak bola, nge-net, nge-blog, atau makan, maka dijamin kesedihan kita akan berkurang.
• Tips kedua, lakukan introspeksi diri dengan merenung sendirian. Apa yang membuat kita jadi patah cinta atau patah hati. Coba kita renungi, apa yang membuat kita putus dengan pacar atau apa yang membuat kita ditolak cewek? Nah dengan merenung dan introspeksi diri, maka kita tidak akan mengulangi kesalahan kita 2 kali. Jadi untuk kisah cinta kita yang berikutnya bisa dibilang “Selamat tinggal patah hati”
• Tips ketiga, kita pergi dengan teman-teman kita yang bisa membuat kita senang atau bisa dikatakan humoris. Kalau soal pergi kemana, itu terserah kita saja. Yang terpenting itu tempat yang bisa membuat kita enjoy.
• Tips keempat, Curhatlah dengan orang yang kita percaya, karena menurut aku, patah hati adalah sesuatu permasalahan yang mesti kita selesaikan dan cari jalan keluarnya. Tentunya dalam hal ini kalau memang masalah (patah hati) ini tidak bisa diselesaikan sendiri, maka apa salahnya kita minta bantuan orang lain yang memang dapat dipercaya.
• Tips kelima, jangan pernah mencari pelarian cinta. Jangan coba-coba yang satu ini. Karena jika kita mencari pelarian cinta, yang ada malah menghancurkan perasaan seseorang yang kita buat pelarian. Dan hal ini akan menjadi masalah baru yang rumit.
• Tips Keenam, kita sadari saja kalau setiap yang “nyambung” suatu saat akan putus. Maksudnya, kita harus menyadari bahwa putus cinta itu resiko. Selain itu, ditolak cinta pun adalah resiko.
Hanya itu tips dari aku untuk menghilangkan rasa patah hati atau patah cinta saat kita putus cinta atau ditolaknya. Aku punya prinsip “lebih baik melihat dia yang kita cintai berbahagia, daripada melihat dia sedih saat bersama kita”. Jadi biarkan dia terbang mencari kebahagiaan yang dia impikan. Jangan saat dia terbang kita menembaknya sehingga ia jatuh pada jurang kesedihan bersama kita.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright by Artikel Makalah Skripsi Tesis Disertasi  |  Template by Blogspot tutorial